2 comments on “Setting Gammu untuk Aplikasi SMS Gateway

  1. Saya mau tanya nih, delivery report saya kok tidak jadi ya? Saya pakai modem Huawei E220, gammu versi 1.25… di tabel sent item status message tetap ‘SendingOk’ gak berubah jadi “DeliveryOk”,dsb… Saya sudah coba edit file smsdrc :diganti “delivery report = sms” dan “delivery report =log” tetap tidak jadi… Mohon bantuan dan petunjuknya…^_^

    • coba di cek kembali apakah modem huawei tersebut di support dengan program gammu? saya terus terang blm pernah mencoba menggunakan type huawei. selama saya eksperimen saya menggunakan handphone merk siemens, m55, c35, m35(kalo ga salah). dulu pernah menggunakan nokia 5110 tetapi gagal, bisa pun kadang hanya bisa sent tetapi pada kenyataannya sms tdk sampai (seperti yang saya tulis).
      lebih baik diyakinkan dulu apakah modem di dukung atau tidak, atau coba menggunakan gammu versi yang lebih baru

Leave a Reply

